Google Telah Mengakuisisi Kompetitor Photoshop, Snapseed

Posted: 9 Oktober 2012 in Artikel

Google baru saja mengumumkan telah mengakuisisi Nik Software, perusahaan yang telah mengembangkan aplikasi Snapseed, sebuah aplikasi photo editing untuk iOS. Jumlah nilai pada akusisi ini masih belum diketahui.

Snapseed adalah salah satu aplikasi photo editing paling canggih yang ada saat ini dengan fitur jauh lebih banyak dibandingkan dengan Instagram. Bagaimanapun juga Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang menyediakan fitur basic editing untuk foto, sementara Snapseed adalah aplikasi untuk mengoptimalkan hasil foto. Aplikasi ini tersedia dalam versi iOS dan Desktop untuk Mac dan Windows. Menurut situs Snapseed, sepertinya aplikasi ini tidak lama lagi akan tersedia untuk Android.

Nik Software, sebuah perusahaan berusia 17 tahun yang berbasis di San Diego, mengembangkan software photo editing dan Snapseed merupakan salah satu produk utama perusahaan.

Belum lama ini Google juga telah mengakuisisi Picnic, sebuah image editing tools berbasis browser pada akhir musim semi ini. Sepertinya Google sedang mengembangkan fasilitas photo editing untuk Google+. Saat ini Google+ sudah menawarkan beberapa perangkat basic editing, seperti fitur photo filter, crop, rotate, exposure, color editing, sharpen dan resize foto.  

Dengan akusisi ini, sepertinya Google akan mendorong penggunanya untuk mengupload foto melalui Google+ terlebih dahulu dari pada melalui Facebook.

 

 

 

Via: Mashable

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s