Kinerja Yahoo! Melampaui Prediksi Analis

Posted: 23 Oktober 2012 in Artikel

foto

Perusahaan Internet Yahoo! membukukan kinerja keuangan di atas prediksi para analis. Perusahaan yang menjadi pelopor berkembangnya industri digital ini membukukan laba 35 sen per lembar saham atau lebih tinggi sepuluh sen dibandingkan prediksi.

Jika laba perusahaan digabungkan dengan hasil penjualan 20 persen saham di perusahaan Cina, Alibaba, labanya meroket menjadi sekitar Rp 30 triliun (US$ 3,2 miliar) atau US$ 2,64 per lembar saham.

Sebagai perbandingan, Yahoo! membukukan laba sekitar Rp 2,8 triliun (US$ 298 juta) pada periode sama tahun lalu. Ini setara dengan laba 23 sen per lembar saham.

“Saya datang ke Yahoo! untuk membangun perusahaan dan meningkatkan kinerjanya,” kata Marissa Mayer, Chief Executive Officer Yahoo!, dalam penjelasan conference call dengan para analis di Bursa Efek New York. “Pekerjaan ini cocok sekali dengan saya.”

Para investor saham menyambut positif laporan Mayer, yang terpilih sebagai CEO baru pada 16 Juli lalu.

Mayer, 37 tahun, yang merupakan CEO Yahoo! kelima dalam lima tahun terakhir, memaparkan, perusahaannya akan fokus pada layanan mobile pada tahun-tahun yang akan datang. Mayer juga mengatakan, situs Yahoo! bakal menjadi tujuan bacaan, pencarian digital, serta jejaring sosial buat memikat pengguna dan para pemasang iklan.

source

Iklan

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s