Mengembalikan Kondisi Windows Sebelum Error

Posted: 27 April 2012 in Keamanan Komputer

Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami kejadian instal ulang cuma gara – gara virus atau secara tidak sengaja menghapus file penting dari OS dan pada akhirnya menemui jalan buntu dan yang lebih fatalnya lagi, semua data – data penting kita tidak dapat terselamatkan. Hal ini sering terjadi pada diri saya sendiri namun saya sangat – sangat tidak menyukai yang namanya instal ulang, selain memakan waktu juga memerlukan pengkonfigurasian ulang. Agar tidak terjadi hal yang merugikan mungkin beberapa dari kita memasang software pembeku seperti Deep Freeze, namun bagi saya ini hanya cocok untuk PC dan bagaimana untuk laptop? Saya pernah mencoba software Deep Freeze ini di Laptop dan hasilnya sangat mengecewakan, baik itu Deep Freeze maupun sejenisnya seperti Wondershare TimeFreeze juga berperilaku sama, sama sama membuat laptop hang, tidak merespon dan menemui gejala yang aneh.
Cara ini cukup ampuh ketimbang harus menginstal software pembeku dan juga tidak cocok untuk laptop maupun notebook.
Berikut saya jabarkan caranya.

Klik start menu lalu all programs kemudian klik menu Accessories lalu System Tools kemudian pilih System Restore. Maka muncul seperti ini.

Lalu pilih opsi kedua “Choose a different restore point” maka muncul seperti gambar berikut ini

Jika di dalam daftar tidak ada, maka anda bisa memilih opsi lanjutan dengan mencentang “Show more restore points”  kemudian klik tombol next.
Cara diatas sering saya lakukan jika menemukan kesalahan yang sebetulnya saya lakukan dengan sengaja, dan juga error ketika mencoba sebuah program berbahaya, maklum saya suka mencoba coba.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s