Hati-hati Broadcast BB Hoax

Posted: 23 Oktober 2012 in Artikel

 

foto

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) sempat lumpuh selama beberapa jam Rabu kemarin 3 Oktober 2012.

Pada Rabu kemarin sore, fitur pesan instan untuk ponsel cerdas BlackBerry ini sudah pulih kembali. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dengan pesan broadcast yang beredar.

Pesan itu berisi pemberitahuan bahwa server sudah berjalan lancar. Namun, dibutuhkan bantuan dari pelanggan untuk menyebarluaskan informasi tersebut.

Jika penerima tidak mengirim ulang pesan broadcast tersebut ke semua orang di daftar kontaknya, maka akunnya akan dinonaktifkan. “Konsekuensinya, Anda akan kehilangan semua kontak,” tulis pesan tersebut.

Apabila penerima pesan broadcast tadi sudah meneruskan ke semua kontak, maka akan muncul simbol yang artinya ponsel telah ter-update secara otomatis.

Dikonfirmasi soal BBM broadcast bernada ancaman ini, Public Relations Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan mengatakan RIM tidak pernah mengeluarkan penyataan dengan menggunakan broadcast message. “Pernyataan tersebut bukan dari RIM,” ujar Yolanda kepada Tempo.

Jika diperhatikan, gaya penulisan dalam pesan broadcast tadi janggal karena seperti diterjemahkan apa adanya. Beberapa kata yang terangkai juga sulit dipahami.

source

Komentar
  1. grosir baju bayi berkata:

    Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Hati-hati Broadcast BB Hoax Secarik Kertasâ„¢ .

Beri Komentar Disini