hi-Call – Sarung Tangan Bisa Untuk Telepon

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Pengguna handphone biasanya menggunakan headset untuk menerima atau melakukan panggilan. Namun kali ini ada pilihan lain yang unik, Anda dapat menerima panggilan telepon menggunakan sarung tangan.

Sarung tangan yang diberi nama hi-Call ini memungkinkan penggunanya menerima panggilan hanya dengan mengikuti postur tangan seseorang yang sedang menelepon. Cukup letakkan ibu jari di telinga dan jari kelingking di dekat mulut. Dilansir dari situs Gizmag (7/9), dalam sarung tangan tersebut terdapat suatu piranti keras yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Pada ibu jari sarung tangan itu terdapat sebuah speaker yang memperdengarkan suara penerima telepon, sedangkan pada jari kelingkingnya ada sebuah mic yang mengirimkan suara pemanggil. Handphone yang dihubungkan tidak boleh lebih dari radius 12 meter. Tombol multi fungsi di bagian belakang memungkinkan pengguna untuk menerima, menolak, dan memutuskan telepon. Agar bisa terhubung dengan perangkat, teknologi ini menggunakan koneksi bluetooth.

Untuk melakukan panggilan, memang harus diakses dari handphone. Kecuali handphone Anda memiliki fitur voice-dialing, maka proses menelepon bisa menggunakan satu-satunya tombol control dan microphone di hi-Call. Setelah melakukan panggilan telepon, Anda bisa menelepon nomor itu lagi dengan menggunakan fungsi “call last number”.

Menggunakan baterai jenis lithium-ion, sarung tangan hi-Call bisa di-charge menggunakan kabel USB. Untuk pemakaian standard, hi-Call bisa bertahan siaga hingga 10 hari, sedangkan untuk waktu bicara bisa mencapai 20 jam tanpa henti. Sarung tangan gubahan produsen asesoris yang bermarkas di Itali, hi-Fun, akan mulai dijual pada awal Oktober, sesaat sebelum musim dingin tiba. Karena dibenamkan teknologi elektronik pada bahan wool, maka sarung tangan hi-Call tidak boleh terkena air, karena tidak water-proof. Mengingat kehadiran salju dan hujan di musim dingin, tentu akan menjadi problema tersendiri saat kita menggunakannya sebagai pengangkal dingin di tangan.
hi-Call akan dibanderol seharga 49 Euro atau sekitar Rp600.000 agar bisa berbincang-bincang dengan kelingking kiri Anda. Satu setnya terdiri dari sarung tangan handset sebelah kiri dan sarung tangan sebelah kanan yang tidak dialiri teknologi apapun. Perangkat hi-Call tersebut sempat dipamerkan di ajang IFA 2012 awal bulan silam. Silakan cek video berikut untuk mengetahui lebih jelas apa bagaimana cara kerjanya,klik disini

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s