5 Peristiwa Internet Yang Pernah Heboh

Posted: 20 Juli 2012 in Tak Berkategori

Inilah virus paling terkenal di akhir abad 20. Virus ‘romantis’ ini telah menginfeksi 55 juta komputer dan menyebabkan kerugian hingga miliaran dolar. Menurut perusahaan software keamanan Symantec, CIA dan parlemen Inggris terpaksa harus menutup sistem email mereka untuk menyingkirkan ancaman itu.

Namanya sendiri berasal dari subjek email yang diterima pengguna. Dan mencapai puncak kerusakan pada 4 Mei 2000.

Email yang berisi virus ini terdiri dari lampiran yang mengatakan “LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs”. Jika diaktifkan, worm komputer menimpa semua file pada host, menyerang salinan dirinya ke setiap file.

Conficker April Mop

Ya, virus ini tepatnya menyebar pada tanggal 1 April 2009. Mengambil tema yang menarik saat itu April Mop, worm conficker ini mampu menginfeksi hingga 9 sampai 15 juta komputer saat itu.

Virus conficker April Mop ini mengeksploitasi celah keamanan RPC Dcom MS 08-067 secara de facto telah membuat pusing semua pengguna komputer di seluruh dunia.

Virus email ‘Here You Have’

Ini menjadi salah satu hari tergelap bagi pengguna internet. Pasalnya, pengguna mendapatkan email dengan subject ‘Here You Have’, yang ternyata saat dibuka adalah berisi virus.

Email menyebar ke seluruh dunia, ‘memukul’ jaringan organisasi besar seperti Disney, NASA, Comcast, AIG, dan Proctor & Gamble.

Virus ini relatif tidak berbahaya dalam hal itu hanya spam di inbox -walaupun dalam beberapa kasus membuat karyawan tidak lagi dapat menggunakan email.

Akan tetapi melihat skala perusahaan yang terserang virus tersebut, jelas kalau ini bukan program jahat sembarangan.

Kiamat Internet

Yang terakhir ini adalah kejadian yang sempat heboh di dunia maya pada tanggal 9 Juli 2012, menurut beberapa informasi Kiamat Internet terjadi akibat serangan virus malware trojan dan FBI selaku badan pengamanan di Amerika akan membasmi virus-virus tersebut dengan cara mematikan server komputer yang terserang virus tersebut dan alhasil jutaan komputer tidak dapat terkoneksi dengan internet tapi kejadian ini tidak sampai ke Indonesia.

Iklan

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s