Tahap Pertama, Pontianak Dijatah 100 Unit

Posted: 18 Juli 2012 in Artikel

 

PONTIANAK – Secara serentak Samsung meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy S III di 23 kota se-Indonesia. Di Pontianak, meskipun tidak terdapat antrean panjang pembeli seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya, penerus Galaxy S II ini tetap mendapat sambutan yang positif ketika di launching di Atrium Lantai I A Yani Mega Mall.

Dari pantauan Pontianak Post, peminat ponsel berbasis android ini cukup banyak. Hendra, salah seorang pengunjung both Samsung mengatakan sudah sangat lama menantikan keluarnya Galaxy S III ini. “Makanya pas  saya dengar di Pontinak juga ada launching saya datang,” ujar dia. Sabtu (2/6) lalu, ponsel pintar teranyar dari Samsung tersebut memang belum dilempar ke toko-toko, penjualannya dipusatkan di Mega Mall, Pontianak.

Di hari pertama peluncurannya, Galaxy S III dibanderol dengan harga Rp 6.999.000,-. Meski tergolong mahal, tetap saja ponsel cerdas ini punya peminat. Distributor Samsung Area Pontianak menargetkan benda canggih ini akan terjual selama 100 unit selama satu dua hari kedepan. “Kami sekarang dijatah stok 100 unit, dan diperkirakan akan habis satu atau dua hari. Jadi yang belum dapat terpaksa harus inden dulu,” ujar Clay Andy, regional sales marketing officer area Pontianak.

Dia menyebut Pontianak dipilih sebagai salah satu lokasi launching lantaran smartphone Samsung punya pasar yang besar di sini. “Pengguna smartphone di Pontianak semakin hari semakin banyak dan meingkat cukup tinggi. Dan Samsung masih memimpin penjualan produk smarphone di sini,” klaim Andy.

Galaxy S III sendiri jelas memiliki keunggulan dibanding pendahulunya. Dengan kemampuan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz, RAM 1GB, dan berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich tidak ada yang berani menyangkal bahwa ponsel ini benar-benar smartphone. Ukuran layarnya mencapai 4,8 inci  dengan resolusi 1280 x 720 pixel, ditambah dengan teknologi Super AMOLED.

Cassingnya juga dilapisi Gorilla Glass 2 yang antigores dan antipecah. r pacunya diperkuat dengan Memori internal Galaxy S III tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB. Sensor kamera Galaxy S III dibekali 8MP dan kamera depan 1,9MP. Sementara daya tahannya ditopang oleh baterai berkapasitas 2100mAh. Bagi pembeli saat launching juga disediakan bonus seperti bumper casing, kuota drop box hingga 50 giga selama dua tahun, dan gratis langganan 5 majalah online.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s