Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Posted: 5 Oktober 2012 in Unik

 

space hotel

Orbital Technologies, sebuah perusahaan teknologi dari Rusia memiliki rencana untuk membangun hotel ruang angkasa pertama di dunia dalam waktu lima tahun.

Hotel berkapasitas tujuh orang ini akan dinamakan The Space Hotel, atau “Commercial Space Station”, yang akan mengangkasa pada ketinggian 250 mil diatas bumi.

Sebelum check in, para tamu akan menjalani pelatihan khusus selama 3 bulan, tergantung dari pesawat yang akan mengantar menuju hotel.

Kemudian kegiatan apa saja yang ditawarkan oleh hotel ini? Ternyata tidak banyak, selain melakukan aktivitas online dan menonton TV.

“Kemungkinan besar, akan tersedia akses internet dan komunikasi lainnya”, menurut keterangan Sergey Kostenko, CEO Orbital Technologies, perusahaan yang akan membangun hotel ini.

Untuk makanan, menu akan disiapkan terlebih dahulu sebelum hari keberangkatan. Minuman alkohol juga tidak diperbolehkan untuk dibawa ke hotel. Selain itu, hotel tidak menyediakan fasilitas mandi, akan tetapi akan tersedia tisu basah untuk membersihkan tubuh.

Orbital Technologies berencana menggunakan Kapsul Soyuz Rusia untuk membawa tamu dan pekerja menuju hotel, meskipun tidak menutup kemungkinan akan menggunakan pesawat ruang angkasa buatan Amerika Serikat, Eropa dan China.

Besarnya biaya pembuatan hotel ini masih belum jelas, belum ada pernyataan dari perusahaan, meskipun pemerintah Rusia berharap bahwa proyek ini dapat menjadi Cash Cow untuk program eksplorasi ruang angkasa.


Via: CNN GO

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s