Inilah 10 Gadget Penting di Abad 21

Posted: 17 Juli 2012 in Unik

Abad 21 yang dimulai tahun 2000-an menjadi masa yang penting bagi perkembangan teknologi di dunia. Dalam dasawarsa terakhir, mulai banyak bermunculan gadget canggih yang diluncurkan ke pasaran.

Dari 12 tahun perjalanan abad yang disebut juga dengan abad milenium inilah gadget-gadget penting dilahirkan untuk mengubah cara manusia, mulai dari berinteraksi sosial sampai menikmati hiburan.
Gadget-gadget tersebut tentu saja tidak hanya dilihat dari sisi penjualannya yang disambut antusias semata. Namun juga sisi teknologi yang dibenamkan dan inovasi yang dihadirkan memberikan efek bagi pasar.
Dari sekian banyak gadget tersebut, setidaknya ada 10 gadget penting yang terlahir di Abad 21 menurut versi Bussines Insider.
1. Flip Video Camera
gadget tercanggih 2012
Flip membuat gebrakan dimana camcoder dibuat sekecil tape recorder namun dengan baterai besar. Walau sedikit banyak berkiblat pada kamera digital, Flip mampu memberikan keunggulan perangkat video yang muat di saku, yang memiliki kualitas video high quality.
Kendati Flip video camera sudah ‘tutup usia’, namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.
2. Nintendo Wii
nitendo wii
Perkembangan konsol game memang sudah meriah sejak awal tahun 1990an, namun inovasi yang diusung Nintendo Wii mampu membuatnya menjadi gadget penting di abad 21 ini.
Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Itu pula yang menyebabkan konsol ini tidak hanya dapat dimainkan oleh semua anggota keluarga, namun juga membuat penggunanya menjadi lebih sehat.
3. Macbook Air
Gadget Penting di Abad 21
Apple menciptakan sebuah laptop super tipis yang membuat orang yang sering bekerja sambil berpergian ini senang bukan kepalang. Lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana, serta desainnya yang berkelas membuat MacBook Air dianggap layak ditahbiskan sebagai gadget penting.
Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.
4. Kinect
kinect
Perangkat tambahan untuk Xbox 360 ini memang cukup mencengangkan. Bagaimana produk ini mengubah cara bermain seorang gamers, yang tidak perlu lagi membutuhkan joystick untuk bermain, tapi cukup menggerakkan badannya.
Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.
5. USB drive
USB drive
Wajar saja USB drive menjadi terkenal, karena ini adalah penerus alat penyimpanan disket drive, yang mempunyai keterbatasan memori.
USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.
6. Amazon Kindle
amazone kindle
Setumpuk buku kini tidak harus disimpan di lemari yang besar. Sebab sejak kedatangan e-readers bernama Kindle, cara menikmati buku pun langsung berubah.
Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.
7. iPod
ipod
Kendati bukan yang pertama, iPod mengubah cara orang dalam menikmati musik digital. Saat diperkenalkan tahun 2001, iPod membawa industri musik yang bergantung pada penjualan CD menuju era digital.
Terlebih setelah beberapa tahun kemudian iPod Touch diluncurkan, fungsinya pun bertambah menjadi perangkat game portabel juga.
8. Android
android
Sistem operasi Google ini memang bukan dikategorikan sebagai gadget. Tapi lihat efeknya, yang mampu membuat perangkat gadget apapun menjadi lebih ‘cerdas’ bila dibenamkan dengan Android. Mulai dari smartphone, tablet bahkan hingga sampai ke kulkas.
9. iPad
ipad
iPad tidak bisa dipungkiri membawa spesies baru dalam dunia komputer. Benda ini bukan laptop atau netboook. Ini jenis baru yang sangat sempurna untuk PC skala kecil. Apalagi ada App Store yang dijejali banyak aplikasi membuat fungsi iPad semakin fleksibel dan diminati.
10. iPhone
iPhone
Tak sekedar ponsel cerdas, iPhone membawa ekosistem antara perangkat keras dengan peranti lunak. Diperkenalkan pada tahun 2007, menjadi penghubung antara komunikasi, koneksi dan entertaiment.
Iklan
Komentar
  1. Ariana berkata:

    i never knew we could search for something like that it’s interesting and something i might look into when i find some free time!http://www.kitsucesso.com

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s