Mulai 2015 Semua Mobil Akan Dipasangi Black Box

Posted: 12 September 2012 in Unik

Pada 2006 lalu, National Highway Traffic Safety Administration dan Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengusulkan bahwa setiap mobil baru yang akan beredar di AS harus dilengkapi dengan alat perekam Black Box seperti yang ada di pesawat terbang.

Namun, sejak itu, isu tersebut menghilang dan baru ramai diperbincangkan lagi belakangan ini oleh Pemerintah AS. Dalam Rancangan Undang-Undang, mulai 2015 mendatang semua kendaraan baru di AS harus dilengkapi Black Box.

 [imagetag]

Cara kerja black box tersebut nantinya akan merekam wajah pengemudi dan jika pengemudi terdeteksi dan dinyatakan kelelahan atau mengemudi dalam pengaruh alkohol maka kotak itu akan merekamnya dan secara otomatis akan menghentikan laju kendaraannya.

Hal ini dapat membantu Pemerintah jika suatu saat membutuhkan data penyelidikan secara darurat saat mengalami kecelakaan di jalan. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (17/5/2012).

Lebih lanjut, peraturan tersebut sudah disahkan oleh Senat AS dan tinggal menunggu persetujuan dari DPR AS. Jika sudah mendapatkan persetujuan, maka rencana ini akan terealisasikan mulai 2015 mendatang di Amerika Seikat.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s