Hacker Anonymous Serang GoDaddy, Jutaan Situs Down

Posted: 25 Desember 2012 in Keamanan Komputer

Seorang hacker yang tergabung dalam kelompok Anonymous kembali beraksi. Kali ini para hacker tersebut menunjuk situs web hosting raksasa dunia, GoDaddy.

Menurut laporan yang diperoleh dari Ubergizmo, anggota Anonymous yang bertanggung jawab dalam penyerangan tersebut adalah seorang hacker dengan akun Twitter AnonymousOwn3r. Akibat dari penyerangan GoDaddy tersebut, jutaan situs dunia down.

Situs-situs yang down tersebut juga tidak hanya terjadi pada mereka yang memiliki hosting di web tersebut. Bahkan situs yang meregistrasikan domainnya melalui GoDaddy pun ikut-ikutan terkena getahnya. Hal ini karena penyerangan ini menargetkan DNS yang menghubungkan link domain yang dihostingkan oleh GoDaddy ke server.

Hacker tersebut sendiri menjelaskan bahwa penyerangan tersebut bukanlah kebijakan dari kelompok. Dia menjelaskan bahwa hal tersebut dia lakukan atas nama personal. Peretasan tersebut dilakukannya untuk menunjukkan adanya lubang besar dalam keamanan yang dimiliki oleh GoDaddy.

(Via Ubergizmo)

Iklan
Komentar
  1. Raymundo Pacheco berkata:

    I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it is rare to see a nice blog like this one nowadays..

  2. tb1461825@1461825…

    I’ve said that least 1461825 times….

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s