Apple Luncurkan OS Baru Untuk iPhone dan iPad

Posted: 18 Juli 2012 in Artikel

 

Foto: apple.com
CALIFORNIA – Produsen komputer raksasa Amerika, Apple Inc mengumumkan peluncuran operating system (OS) mutakhir baru untuk produknya iPhone dan iPad. Operating system yang dinamai iOS 6 tersebut bakal dibekali fitur interaksi suara seri yang lebih canggih dan FaceTime atau komunikasi telephone video instant.

“Sistem baru ini juga mencakup layanan peta (GPS) untuk iPhone dan iPad,” kata Scott Forstall Pimpinan Piranti lunak Apple, seperti dilansir VOA (12/6).

Menurutnya, layanan peta baru yang disediakan Apple dalam operating system iOS 6 mendatang dibuat mulai dari nol. Langkah itu juga akan mengakhiri ketergantungan Apple pada piranti lunak Google Maps bagi produknya.

Sementara itu, fitur suara Siri, merupakan sebuah aplikasi  pencarian informasi yang dijalankan dengan instruksi suara pada telepon genggam iPhone. Aplikasi ini juga dapat “bersuara” dengan keras untuk memberi instruksi di setiap belokan jalan. Hal ini diklaim sebagai sebuah kemajuan besar yang dicapai piranti lunak GPS versi telepon genggam.

Dalam waktu dekat, fitur itu akan segera bergabung dengan piranti lunak pihak ketiga. Misalnya, Facebook dan Twitter. Setelah penerapan tersebut diluncurkan, pengguna dapat memberikan instruksi kepada Siri untuk meng-update status Facebook atau mengirim tweet.

Iklan

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s