Perhatikan Saat Menghubungkan Handphone Android dengan Hotspot

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Handphone Android yang saat ini beredar di pasaran banyak dilengkapi dengan fitur wireless. Dan berkat adanya fitur tersebut, Anda pun bisa dengan bebas mengakses hotspot yang saat ini banyak bertebaran.
Namun, kadang kala terdapat beberapa permasalahan saat ingin menghubungkan handphone atau tablet Android dengan hotspot. Permasalahan tersebut bisa saja Anda tidak bisa connect atau koneksi tiba-tiba terputus. Dalam hal ini, terdapat beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan:

  • Tergantung dari pengaturan hotspot yang ada. Beberapa perangkat router WiFi dilengkapi dengan pembatasan perangkat yang terkoneksi. Dan, bila koneksi telah penuh, maka Anda tidak akan bisa terhubung ke jaringan WiFi tersebut.
  • Mac Address perlu didaftarkan terlebih dahulu. Cara untuk mengetahui Mac Address handphone Anda pun cukup mudah. Anda tinggal menuju ke Settings > About Phone > Status dan di sana Anda akan menemukan Wi-Fi MAC Address.
  • Jika koneksi tiba-tiba terputus, kemungkinan besar sinyal WiFi yang terkoneksi dengan Anda sedang naik turun. Selain itu, hal ini juga bisa diakibatkan oleh kualitas ruoter yang kurang baik.
  • Kalau Anda tidak bisa mengakses situs-situs tertentu, besar kemungkinan gatewey dari internet diblok. Hal ini biasanya dilakukan untuk meminimalisir penggunaan akses internet secara sembarangan.

Kalau Anda memiliki informasi tambahan, jangan sungkan-sungkan komen di bawah.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s