Kurang Keren, Apple Dipecundangi Samsung di Inggris

Posted: 18 Juli 2012 in Artikel

LONDON – Samsung Electronics memenangkan perselisihan dengan Apple di Pengadilan Tinggi Inggris. Anehnya, putusan ini diberikan hakim dengan alasan tablet Samsung Galaxy tidak melanggar hak paten desain iPad, karena produknya kurang keren.

Menurut Engadget, hakim Colin Birss menyatakan tablet Samsung Galaxy berada dalam kelompok yang sama dengan desain Apple jika dilihat dari depan. Namun yang membedakan, produk-produk Samsung sangat tipis, tidak seperti desain iPad.

“Produk-produk tersebut tidak memiliki kesederhanaan dan kebersahajaan yang dimiliki desain Apple. Mereka juga tidak sama kerennya. Sehingga impresi keseluruhan produknya berbeda,” ujar Birss, seperti yang dikutip Engadget.

Kemenangan Samsung ini terjadi beberapa hari setelah pengadilan banding AS membatalkan pembekuan penjualan telepon genggam Galaxy Nexus. Meskipun pengadilan sebelumnya tetap menghentikan sementara penjualan tablet Galaxy 10.1.

Kedua perusahaan besar ini terlibat dalam perseteruan hukum di lebih 10 negara. Keduanya saling tuding melanggar hak cipta seiring kompetisi untuk menguasai pasar barang eletronik. Apple sendiri menolak berkomentar mengenai putusan tersebut.

Namun perusahaan yang dibesarkan Steve Jobs itu menegaskan kembali pandangannya mengenai desain-desain hasil raksasa elektronik Korsel tersebut. “Penjiplakan terang-terangan ini tidak bisa dibenarkan, dan seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami perlu melindungi kekayaan intelektual Apple saat perusahaan lain mencuri ide-ide kami,” ujar juru bicara Apple.

source

Iklan

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s