Inilah Mobil Transparan Berbahan Bakar Air Dari Mercedes Benz

Posted: 20 September 2012 in Unik
image

Untuk mendukung pernyataan tentang jejak karbon nol pada mobil, fihak Mercedes-Benz memutuskan untuk menggunakan bahan energi mobil F-Cell yang dipasang seperti penutup mobil (jubah)yang sekaligus membuat mobil kelihatan transparan.

Teknologi cloaking bukan merupakan fitur baru yang akan Anda lihat pada generasi berikutnya dari kendaraan Mercedes, seeblumnya ada bahan bakar futuristik bertenaga hidrogen . Insinyur melepas aksi publisitas F-CELL dengan menutupinya menggunakan LED-embedded atau semacam terpal di satu sisi dan dilengkapi dengan kamera di sisi lain. Video yang diambil dengan kamera yang dipajang di tikar LED di sisi berlawanan dari kendaraan,membuat mobil tampak transparan bagi pejalan kaki yang menontonnya dari pinggir jalan sambil terbengong – bengong.

image

berbasis B-Cell , F-Cell memiliki driving range kurang lebih 300 KM. Mobil bertenaga jubah hidrogen melakukan tur di Jerman selama seminggu untuk benih gagasan bahwa emisi nol bahan bakar cell pada kendaraan berarti kenalpot kendaraan sama sekali tidak berdampak terhadap lingkungan, sekaligus “tak terlihat terhadap lingkungan.” Sebuah kendaraan bahan bakar cell hanya memancarkan uap air sebagai produk sampingan dari pembakaran bahan bakar hidrogen. Namun, bagaimana sedikit jejak karbon itu benar-benar tergantung di mana hidrogen bersumber.

image

image
image
image
image
image

Beberapa produsen, publik, dan organisasi swasta bekerja pada cara untuk menghasilkan hidrogen menggunakan energi terbarukan, seperti tenaga surya, tenaga angin, atau stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Namun cara paling umum untuk memproduksi hidrogen untuk hari ini adalah melalui energi-intensif elektrolisis, yang membuat kendaraan hidrogen tidak lebih bersih dari mobil listrik di pasar.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s