Cara untuk Menginstall Adobe Flash di Perangkat Android secara Manual

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Adobe sudah secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mendukung OS Android. Dan, Anda pun tidak akan bisa memperoleh Flash Player di Google Play. Hal ini dianggap sebagai sebuah kerugian bagi seagian orang. Meskipun memang terdapat alternatif selain Flash, seperti HTML5.
Namun, jika Anda masih berkeinginan menggunakan Flash, Anda pun bisa melakukan instalasi secara manual. Sebelum melakukan instalasi secara manual, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan.
  • Tidak ada support resmi untuk Flash di Android. Jadi, Anda tidak akan memperoleh update untuk permasalahan stabilitas ataupun keamanan.
  • Dengan tidak adanya pengembangan dari Adobe, kemungkinan besar akan muncul konten berbasis Flash yang berbahaya bagi perangkat Android Anda.
  • Jika Anda menginstall sebuah aplikasi dari pihak ketiga, Anda harus mematikan opsi keamanan built in.
Selanjutnya, Anda membutuhkan sebuah perangkat Android dengan OS Android Froyo 2.2 hingga Android Jelly Bean 4.1. Untuk mengetahui versi OS Android yang Anda gunakan, cek Settings > About.
Setelah semua hal di atas telah Anda lakukan dan pertimbangkan, maka Anda tinggal melakukan langkah-langkah sederhana berikut.
  1. Pertama, Anda harus membuat agar perangkat Android Anda bisa menginstall aplikasi selain dari Google Play. Untuk Android 2.2, 2.3 atau 3.x, Anda bisa menemukannya di Settings > Applications. Untuk Android 4.x, Anda bisa menemukannya di Settings > Security.
  2. Download aplikasi Flash untuk Android. Berikutnya, intstall aplikasi tersebut.
  3. Pada Android 3.0 atau di atasnya, buka Menu > Settings > Advanced > enable Plug-ins. Hal ini dilakukan untuk mengaktifkan flash. Anda bisa memilih “always on” atau “on demand”. Sedangkan untuk OS Anroid 2.2 dan 2.3, Menu > Settings atau kadang Menu > More > Settings untuk menemukan opsi “Enable plug-ins”.

Dan, proses instalasi telah selesai. Cukup mudah bukan?

(Via Android Central)

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s