Bos iOS Apple Mundur karena Tolak Minta Maaf?

Posted: 1 November 2012 in Artikel

Bos iOS Apple Mundur karena Tolak Minta Maaf?   

Apple mengumumkan bahwa Scott Forstall, kepala perangkat lunak untuk iPad dan iPhone, akan meninggalkan perusahaan pada akhir tahun. Ini adalah perubahan dramatis bagi perusahaan yang berlokasi di Cupertino, California itu. Banyak analis menduga bahwa mundurnya Forstall disebabkan masalah yang terkait dengan Apple Maps dan aplikasi Siri.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Forstall diminta untuk mengundurkan diri setelah ia menolak untuk menandatangani surat permintaan maaf atas Maps yang dikeluarkan oleh CEO Apple Tim Cook pada September. Setelah kritik luas tentang aplikasi Maps yang baru, yang menggantikan Google Maps di iOS 6, Tim Cook meminta maaf kepada publik pada laman Apple. Ia menyarankan penggunaan peta lain sementara Apple Maps tetap masalah.

“Insiden itu adalah bentrokan terbaru antara Forstall, yang mengawasi unit perangkat lunak ponsel Apple, dan para eksekutif lainnya di perusahaan itu,” tulis WSJ. Media ini mengatakan, ini merupakan guncangan cukup hebat di Apple setelah kepergian Steve Jobs.

Ini bukan pertama kalinya Forstall bermasalah dengan eksekutif lainnya di perusahaan itu. Sebuah cerita edisi Oktober Bloomberg Businessweek menggambarkan Forstall mengalami “polarisasi” dan sulit untuk bekerja sama. The Wall Street Journal juga mengatakan Forstall kerap membual tentang hubungannya dengan Steve Jobs di perusahaan itu.

“Tanpa Jobs yang biasanya menengahi, ketegangan antara Forstall dan eksekutif lainnya makin meruncing,” kata seorang sumber.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s