Ubah Smartphone Jadi Robot – Romo Mobile Dock

Posted: 4 Oktober 2012 in Unik
Rancangan Robot keluaran sekarang biasanya berbudget mahal dan membutuhkan tingkat keahlian teknis tinggi. Sehingga kurang menjadi tren di kalangan konsumen. Lalu bagaimana jika Anda bisa memiliki sebuah robot dengan biaya rendah dan pengoperasiannya cukup dari smartphone? Anda bisa memiliki robot elementer instan dengan berbekal dock smartphone dan mengunduh aplikasinya.

Tim pengembang teknologi Romotive, yang terdiri dari Peter Seid dan Phu Nguyen (project Kickstarter) berhasil menciptakan robot-dock Romo. Romo merupakan dock robot yang bisa dirancang untuk smartphone iOS dan Android. Bisa bekerja melalui aplikasi untuk mengendalikan kombinasi beberapa fungsi. Mulai dari membuat pola gerakan pra-program sampai kemampuan mengendalikan perangkat secara jarak jauh, menciptakan perangkat telepresence esensial.

Romo adalah sebuah contoh produk awal untuk tren robot yang bisa terjadi di masa mendatang. Kelak, sebuah robot yang dikendalikan oleh aplikasi bisa jadi mainstream di jagat smartphone. Tersedia dengan banderol US$149 atau sekitar Rp1,4juta, Romo kompatibel dengan iPhone 4S, iPod Touch, jajaran handset Motorola Droid, dan semua tipe Samsung Galaxy.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s