Apple Umumkan MacBook Pro 13 inci dengan Retina Display

Posted: 1 November 2012 in Artikel

Retina Display kini seolah-olah menjadi mantra ajaib bagi Apple untuk menggambarkan kehebatan layar yang ada di produk mereka. Dan Apple kini mengumumkan kehadiran MacBook Pro 13 inci hadir dengan layar Retina Display 13,3 inci dengan resolusi 2560×1600 pixel.

Ini artinya, jumlah piksel New MacBook Pro 13 inci terdapat empat kali lebih banyak dari layar MacBook Pro 13 inci sebelumnya dan dua kali lipat dari rata-rata HDTV saat ini yang beresolusi 1080p. Sejauh ini, belum ada notebook dengan layar 13 inci merek lainnya yang memiliki resolusi layar serapat ini.

Inovasi Apple tidak hanya berhenti pada sektor layar. Pujian juga kembali layak diberikan kepada Apple karena berhasil memangkas ketebalan dan bobot MacBook Pro 13 inci. Yup, MacBook Pro 13 inci kini hadir dengan ketebalan hanya 0,75 inci, 20 persen lebih tipis dari versi sebelumnya dan memiliki bobot hanya sekitar 1,5 kg, atau paling ringan dari seluruh jajaran MacBook Pro.

Apple juga melengkapi MacBook Pro 13 inci Retina Display dengan prosesor Intel generasi ketiga, Ivy Bridge. Anda dapat memilih antara prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7, yang disokong memori RAM DDR3 sebesar 8 GB dan kartu grafis Intel HD4000.

Soal konsumsi listrik juga patut diacungi jempol. Apple mengatakan, baterai MacBook Pro 13 inci Retina Display dapat digunakan hingga 7 jam. Ini berarti, baterai yang dimilikinya lebih tahan lama dibandingkan dengan ultrabook saat ini yang rata-rata dapat digunakan hingga sekitar 6 jam saja.

Untuk konektivitas, tersedia koneksi Wi-Fi, Bluetooh 4.0, 2 buah port thunderbolt, 2 buah port USB 3.0, HDMI, SD Card Slot dan jack headphone 3,5 mm. Selain itu hadir juga FaceTime HD Camera untuk video chat, speaker terintegrasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan multimedia dan telah berjalan pada sistem operasi Mac OS X Mountain Lion yang hadir dengan serangkaian fitur inovatif Apple seperti Airplay, Voice Dictation dan Power Nap.

Lalu berapa harganya? Macbook Pro 13 inci versi Intel Core i5 dengan spesifikasi Intel Core i5 2.5Ghz, 8 GB RAM dan kapasitas ruang penyimapanan sebesar 128 GB dibanderol dengan harga US$1699 (Rp16 juta). Sedangkan untuk versi Intel Core i7 dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 768 GB akan dibanderol dengan harga US$1999 (Rp19 juta).

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s