LG akan Memproduksi 60 inch Flexible OLED Display pada Tahun 2017

Posted: 5 Oktober 2012 in Artikel

lg oled display

Sementara orang-orang masih menunggu peluncuran  flexible OLED display pertama kali, Kementrian ilmu pengetahuan Korea Selatan telah menunjuk LG untuk membuat 60 inch flexible OLED display yang akan digunakan di tahun 2017. Program ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor barang elektronik dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan mempromosikan teknologi masa depan.

lg flexible oled display

Flexible OLED display memang belum diproduksi secara masal, namun LG berharap dapat memproduksi secara masal di tahun 2017

Layar fleksibel berukuran besar ini nantinya akan digunakan untuk menampilkan informasi pada terminal bus, dan area publik lainnya seperti pusat perbelanjaan. Untuk sementara ini, sepertinya layar OLED masih berfokus pada penggunaan secara komersial. Mungkin suatu hari nanti layar OLED dapat digunakan secara lebih luas pada tingkat publik.

Flexible OLED display adalah teknologi baru. Para peneliti telah berhasil menciptakan layar tipis yang dapat ditekuk dengan menggunakan material light emitting organic. Layar ini dapat dipasang pada material fleksibel apa saja termasuk logam dan plastik, sehingga dapat ditekuk. Perusahaan teknologi seperti Samsung, HP dan LG sedang mengembangkan flexible OLED display supaya dapat produksi secara masal. Flexible OLED display mengkonsumsi lebih sedikit daya dan sangat efisien yang berarti juga ramah terhadap lingkungan.

Via: engadget.com

Iklan

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s