Aplikasi Troubleshooting HP Android

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Memiliki HP pintar sekelas android, pastinya banyak keuntungan yang BGers dapatkan. Selain mampu mengakomodir beragam kemudahan mulai dari kebutuhan jejaring sosial, entertainment, hingga yang terkait dengan file data maupun koneksi nirkabel, HP pintar ini juga dapat meningkatkan gengsi BGers, setidaknya. Namun tahukah BGers, banyak sekali sebenarnya kendala yang kerap ditemui pengguna ketika HP android tak lagi baru. Proses kinerja yang terasa lambat, hang, bahkan lemahnya responsif pada layar sentuh.

Nah bagi BGers yang kerap mengalami kendala tersebut, jangan gusar atau jual Hp BGers. Karena ada beberapa aplikasi bak ‘doktor’ yang cukup membantu masalah BGers tersebut. Gampang kok, tinggal download di android market. Langkah-langkahnya pun cukup mudah dan tak beresiko. Nah, penasaran kan aplikasi apa saja? Cekidot…

1. Diagnostic

Bagi BGers pengguna HP android Samsung, aplikasi ini special disediakan untuk mendeteksi permasalahan (troubleshooting) pada HP BGers tersebut. BGers tak perlu repot-repot pergi ke service center guna menanggulanginya. Namun apabila masih bingung dengan kinerja aplikasi ini, BGers bisa tanyakan langsug pada tim teknisi via layanan telfon yang tersedia.

Developer: Samsung SERI Lab
Android: 2.2 and up
Size: 2,7 Mb
Price: Free
 

2. Diagnostic Doctor

 

Ketika kesibukan mendera Bgers dan tak ‘kepikiran’ untuk memperhatikan kesehatan HP BGers, semisal, layanan jaringan, optimalisasi baterai, dan kondisi software, maka aplikasi yang dikembangkan oleh Zubha labs ini akan membantu BGers dalam masalah tadi. yakni dengan memberikan reportase secara konkrit tentang apa dan bagaimana kondisi terbaru HP BGers. BGers pun dapat mengirim laporannya via email, efektif bukan?

Developer: Zubha Labs
Android: 1.6 and up
Size: 144 Kb
Price: Free


3. GPS Doctor

 

Penggunaan GPS pada HP pintar nampaknya telah menjadi hal yang wajib hadir. Pada pelaksanaannya, kerap kali sinyal GPS yang kita terima kurang akurat, oleh karenanya maksimalkan perangkat GPS HP BGers dengan mengunduh aplikasi besutan epEK.ware ini. namun sayang, tak bisa di dapatkan gratis. Namun untuk sebuah kebutuhan penting, aplikasi ini cukup recommended. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, hanya menyentuh menu Quick Fix untuk mendapatkan optimalisasi GPS yang lebih akurat. Pastinya aplikasi ini kompatibel untuk semua HP android.

 

Developer: epEK.ware
Android: 1.5 and up
Size: 161 Kb
Price: $ 1.99

4. Droid Dream Cleaner

 

 

Mengunduh via market atau via apk, terkadang menyisakan malware atau software berbasis virus yang cukup merepotkan ketika beraksi. Dengan aplikasi ini, aplikasi unduhan akan terdiagnosa dengan baik atau aplikasi yang berjalan kurang sempurna akan di re-pair kembali sesuai fungsinya. Aplikasi ini secara otomatis akan menghilangkan beragam palware yang ‘mampir; di HP BGers secara berkala. Dengan mengunduh versi lengkapnya, maka serangan virus pada HP BGers pun akan terminimalisir.

Developer: Lookout Labs
Android: 1.5 and Up
Size: 39 Kb
Price: Free

5. PingMeter

 

Kekuatan jaringan Hp kerap menjadi system yang vital dari perangkat mobile itu sendiri. Oleh karenanya kekuatan sinyal maupun koneksi yang diserap Hp harus benar-benar optimal. Terlebih ketika BGers sedang melakukan proses download via OTA. Nah, stabilisasinya dapat terbantu oleh aplikasi yang di develop Enrico Pivato ini, namun demikian efek baterai tentunya akan lebih cepat habis. Contoh simplenya, carilah sinyal Wifi di sebuah ruangan yang cukup luas, maka BGers akan bisa bandingkan ketika menggunakan PingMeter dan tidak menggunakannya.

Developer: Enrico Pivato
Android: 2.1 and Up
Size: 245 Kb
Price: Free

6. SD booster

 


Panampungan kapasitas memori eksternal yang cukup besar pada Hp pintar yang mencapai 32 GB kerap membuat pembacaan data agak sedikit terhambat oleh waktu. Namun kerisauan Bgers nampaknya akan teobati dengan kehadiran SD Booster yang mampu mempercepat proses interaksi data memori eksternal dengan HP.

Developer: Daniel Mehrmann (Akusari)
Android: 2.1 and Up
Size: 218 Kb
Price: Free

7. Device Booster

Hal yang terkait dengan performa HP, obatnya ada pada aplikasi besutan Steve Imar ini. meminimalisir kinerja prosesor lambat, pastinya akan membantu stabilitas kebutuhan BGers akan HP android. Boleh dikatakan, ‘lemot’ nya HP BGers akan langsung teratasi dengan sesegera mungkin. Dan hanya membutuhkan waktu 10-15 detik untuk mendapatkan hasilnya.

Developer: Steve Imar
Android: 2.0 and Up
Size: 727 Kb
Price: Free

8. Battery Booster

 

Kendala lain yang kerap BGers temukan pada HP android pastilah performa baterai yang cepat terkuras. Oleh karenanya Imoblife merancang aplikasi ini untuk menunjang kinerja baterai secara optimal. Secara cerdas aplikasi ini akan memanajemen strukturisasi software HP. Pada tampilannya, baterai akan mendistribusikan informasi yang terkait dengan temperature baterai, kapasitas, voltase, dll. Kesemuanya pun dapat BGers lihat dan setting pada tampilan widget.

Developer: IMOBLIFE Co. Ltd
Android: 1.6 and Up
Size: 1,6 Mb
Price: $ 0,99

Selamat mencoba….

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s