Sikat Gigi ini Telah Menyelamatkan Stasiun Ruang Angkasa Internasional

Posted: 5 Oktober 2012 in Unik

Permasalahan yang sama pada misi Apollo 13 terulang kembali. Ketika astronaut Sunita Williams dan Akihido Hoshide mengalami permasalahan lengket pada baut di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), mereka membutuhkan peralatan untuk membersihkan baut. Permasalahannya adalah, peralatan yang mereka butuhkan berada sekitar 200 mil di bawah ISS.

Kemudian mereka memiliki inisiatif untuk membuat sendiri peralatan sederhana yang terbuat dari sikat gigi. Dengan peralatan sederhana ini mereka mampu membersihkan baut dan menyelesaikan pekerjaan. Hal yang sama terjadi pada misi Apollo 13 ketika salah satu teknisi melemparkan meja ke atas dan munculah solusi yang mampu menyelamatkan tim Apollo 13.

Sebuah Stasiun Ruang Angkasa bernilai 100 miliar dollar AS diselamatkan oleh sebuah sikat gigi seharga 3 dollar AS. Hal tersebut merupakan inisiatif dari astronaut Sunita Williams dan Akihido Hoshide dan teknisi NASA di bumi. Insiatif ini muncul ketika peralatan yang biasa digunakan untuk membersihkan baut tidak dapat bekerja dengan baik selama 8 jam spacewalk.

 

Via: Boing Boing

Komentar
  1. dayafternoon mengatakan:

    Cool . .

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s