Virtual Keyboard Untuk Smartphone TouchScreen

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Smartphone dan tablet kini didominasi konsep layar sentuh atau touchscreen. Namun, banyak yang merindukan kenyamanan mengetik saat di keyboard fisik ketimbang di virtual. Maka, perusahaan asesoris pun berbondong-bondong merangcang keyboard eksternal. Namun kelemahannya, terkadang merepotkan bila di bawa kemana-mana sehingga tidak praktis.
Sebagai alternatif, Brookstone telah mulai menerima pesanan untuk virtual keyboard baru dari CTX. Sama seperti keyboard virtual lainnya, tombol keyboard akan diproyeksikan melalui sebuah proyektor kecil dengan teknologi laser dan koneksi antara keyboard ini dengan smartphone atau tablet via Bluetooth. Syaratnya, memerlukan permukaan yang datar agar mudah dalam pengetikan.

CTX bisa begitu kecil dan ringkas sehingga pengguna bisa menyimpannya sebagai gantungan kunci. Selain portabilitas, keyboard virtual ini juga dipandang lebih higienis daripada keyboard fisik yang mudah terkena debu dan kotoran. Keyboard laser ini disokong baterai tipe Lithium Ion yang memiliki daya tahan hingga dua jam kegiatan mengetik. Untuk pengisian ulang, bisa melalui USB. CTX dapat mengenali gerakan mengetik pengguna berkat sensor optik jari.

CTX barangkali bukan keyboard virtual pertama di pasar, tetapi bisa diklaim sebagai terkecil dan harga paling terjangkau saat ini. Brookstone menjual CTX melalui website dengan banderol harga US$99.99 (Rp930.000), dengan rencana untuk memulai pengiriman pada 1 Oktober mendatang.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s