FLIP: Kapal Penelitian yang dapat Berdiri Vertikal

Posted: 5 Oktober 2012 in Unik

FLIP marine vessel

FLoating Instrumen Platform (FLIP) adalah kapal dengan panjang 355 kaki yang berfungsi sebagai landasan stabil untuk penelitian oceanographic. Memiliki bentuk seperti tongkat baseball yang panjang, FLIP diklasifikasikan sebagai “research platform” . FLIP dapat dioperasikan dalam posisi horisontal dan dapat berbalik posisi dalam posisi vertikal dalam waktu sekitar 30 menit.

flip position

FLIP dikembangkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat yang dirancang untuk mengakomodasi pengguna dengan  posisi horisontal dan vertikal. Alat ini memiliki desain yang unik dan terkadang terkesan aneh dengan pintu yang terpasang di lantai, meja yang terpasang di dinding dan tangga yang mengarah tidak beraturan.

Memberikan dukungan penelitian yang luar biasa selama setengah abad, FLIP telah mendukung sains di berbagai lokasi dalam proyek penelitian, termasuk acoustics, marine mammal research, geophysics, meteorology, phsyical oceanography, dan laser propagation experiments. FLIP dapat mengangkut 11 tim peneliti dan 5 crew, untuk bertahan selama 30 hari dalam operasi penelitian tanpa logistik dan dapat beroperasi dalam posisi mengambang atau tetap.

 

Via: neatorama.com

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s