CPU – Z

Screenshoot Laptop Core i3

CPU-Z merupakan sebuah software utility gratis yang fungsi utamanya adalah mengumpulkan berbagai informasi pada beberapa hardware di dalam sistem Anda. Program ini tidak membutuhkan instalasi untuk menjalankannya, Anda hanya membutuhkan program ekstraksi file seperti Winzip atau sejenisnya untuk mengekstrak file program CPU-Z ke direktori harddisk dan jalankan file .exe nya.

Intinya, program ini merupakan aplikasi portabel yang tidak akan tersalin ke direktori-direktori Windows dengan sendiri, dan tidak akan meninggalkan jejak pada System Registry.

beberapa fungsi dari CPU-Z ini adalah :

  • Menampilkan beberapa informasi mengenai CPU Anda. Seperti nama dan nomor prosesor, core voltage, clock internal dan external, ataupun clock multiplier.
  • Menampilkan informasi mengenai Motherboard, seperti menampilkan vendor pembuat, model motherboard, dan revisi. CPU-Z juga akan menampilkan model BIOS yang ada pada Motherboard bersangkutan.
  • Menampilkan informasi mengenai Memory, seperti frekuensi dan timing memory sistem, dan juga akan menampilkan versi dari DirectX dan Windows.

Sebagai seorang teknisi komputer yang pekerjaannya mungkin membutuhkan informasi mengenai hardware komputer si klien, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Tekan tombol dibawah ini untuk mendownload aplikasi CPU – Z

Komentar
  1. Lenard Shaddix berkata:

    I just want to tell you that I’m all new to weblog and truly liked this web-site. Very likely I’m likely to bookmark your blog post . You absolutely come with excellent well written articles. Bless you for sharing with us your web-site.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s