Mark Zuckerberg Akan Bekerja di Microsoft?

Posted: 23 Oktober 2012 in Artikel

foto

Bos Facebook, Mark Zuckerberg, menyatakan akan bersiap-siap bekerja di Microsoft. Hanya, ia punya syarat sebelum memutuskan untuk bekerja di perusahaan milik Bill Gates itu.

“Jika saya tidak berhasil mengembangkan Facebook, saya akan bekerja di Microsoft,” kata Zuckerberg dalam sebuah wawancara di Stanford University, seperti dilansir Yahoo! News, Selasa, 23 Oktober 2012.

Dalam wawancara di kampus tersebut, Zuckerberg menceritakan awal mula ia membuat Facebook dan apa yang akan dilakukannya untuk mengembangkan situs jejaring sosial tersebut dari sisi bisnis. Pembicaraan kemudian berujung pada pertanyaan: apa yang akan dilakukan Zuckerberg kalau ia gagal membawa Facebook menjadi perusahaan yang sukses?

Mengapa pria berusia 28 tahun ini memilih bekerja di Microsoft? “Saya selalu menghormati Microsoft,” ujar Zuckerberg. Ia juga pernah membayangkan menjadi insinyur di perusahaan software tersebut.

Pada kesempatan itu, Zuckerberg mengatakan, Facebook yang menjadi produk pendobrak jejaring sosial selalu mendukung adanya iklan online di setiap layanannya. Pasalnya, dari iklan inilah ia dan timnya memperoleh pendapatan untuk membeli server dan menjalankan roda perusahaan.

“Facebook memang tumbuh dengan cepat, tapi kami membutuhkan waktu satu tahun untuk mencapai 1 juta pengguna,” katanya.

Hari-hari Zuckerberg di Harvard University tak melulu diisi dengan membangun Facebook. Ia mengungkapkan pernah membuat survei kecil-kecilan dalam pelajaran seni tentang pendapat orang terhadap sebuah karya seni melalui Internet.

Di situ, Zuckerberg mengirim 200 gambar karya seni ke teman-temannya di kelas lain untuk meminta pandangan mereka. Hasilnya, dalam beberapa jam saja, situs itu sudah penuh dengan analisis dari teman-temannya.

“Artinya, manusia memiliki kemampuan untuk menjaga hubungan, dan itu adalah Facebook,” katanya.

source

Komentar
  1. grosir baju bayi mengatakan:

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about Mark Zuckerberg Akan Bekerja di Microsoft? Secarik Kertasâ„¢ .

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s