Tablet Microsoft Surface Dibanderol Rp 9,5 Juta?

Posted: 28 Juli 2012 in Unik

Microsoft memang belum menjelaskan harga resmi dari tablet Surface miliknya, tetapi perangkat ini bisa jadi bakal dibanderol dengan harga relatif mahal.

Situs Webhallen.com asal Swedia diketahui telah mulai memajang tablet besutan Microsoft ini. Harganya? 6.990 krona Swedia atau sekitar 1.000 dollar AS (Rp 9,5 juta). Itu untuk versi paling murah dengan Windows 8 RT dan storage 32 GB.

Microsoft Surface digadang-gadang menjadi lawan setanding untuk iPad dan segudang tablet lainnya yang berbasis Android. Akan tetapi, jika harga yang terpampang di situs Swedia itu benar adanya, Microsoft mungkin bakal kesulitan menarik hati konsumen dengan produk ini.

Namun, tetap terdapat kemungkinan bahwa angka tersebut bukanlah harga final yang akan ditetapkan Microsoft. Biasanya, ketika sebuah produk dijual sebelum harga resminya diumumkan, penjual cenderung melebihkan harga produk itu. Alasannya adalah agar mereka tampak “baik hati” dengan menurunkan harga di kemudian hari.

Microsoft sendiri telah berjanji bahwa harga Surface akan kompetitif dengan produk-produk sejenis di dua kelas berbeda: versi dengan Windows RT akan sebanding dengan perangkat-perangkat tablet ARM, sementara versi Pro dari Surface akan dibanderol seharga Ultrabook.

Di samping harga perangkat tablet Surface, hal lain yang berpotensi menjadi batu sandungan untuk calon pembeli adalah aplikasi-aplikasi di toko aplikasi Windows 8 yang dikatakan tidak akan dihargai lebih murah dari 1,49 dollar AS. Aplikasi gratis tetap akan ada, tetapi Microsoft telah menetapkan harga terendah lebih besar dari 0,99 dollar AS.

MIcrosoft akan menarik 30 persen dari hasil penjualan aplikasi yang belum mencapai 25.000 dollar AS, tetapi aplikasi yang berhasil melewati angka tersebut hanya akan dikenai pungutan 20 persen. Langkah ini disinyalir sebagai insentif Microsoft untuk developer yang membuat aplikasi untuk platform Windows 8.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s