Windows Sidebar (Gadget)

Windows Sidebar (disebut sebagai “Windows Desktop Gadgets” pada Windows 7) adalah mesin perkakas (Widget Engine) Microsoft Gadgets, yang diletakkan di pinggir layar desktop windows. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Windows Vista dan dapat melakukan berbagai jenis operasi, seperti menampilan waktu, tanggal, pemanfaatan CPU, dan lain-lain. Beberapa jenis perkakas ini telah disediakan bersama distribusi WIndows, namun siapapun bisa membuat dan menambahkan perkakas-perkakas lainnya.

Windows Sidebar terdiri atas sejumlah aplikasi mini atau disebut sebagai gadget berbasis kombinasi atas skrip dan HTML. Kombinasi tersebut digunakan untuk menampilkan informasi seperti halnya waktu sistem, dan fitur-fitur lainnya yang memanfaatkan keberadaan internet seperti menampilkan unduhan file RSS, dan mengontrol aplikasi eksternal seperti Windows Media Player. Gadget-gadget tersebut dapat dilabuhkan pada Windows Sidebar, atau dapat pula ditampilkan dalam posisi mengambang pada layar. Selain itu pula beberapa gadget yang sama dapat berjalan secara bersamaan.

Windows Vista membawa serta delapan macam gadget siap pakai. Gadget-gadget tersebut adalah: Calendar, Clock, Contact, CPU Meter, Currency conversion, RSS Feed Headlines, Notes, Picture Puzzle, Slide Show, Stocks, dan Weather. Dari gadget-gadget tersebut, Clock, Slide Show, dan Feed Headlines merupakan gadget standar yang ditampilkan pada setiap instalasi baru Windows Vista. Microsoft menyediakan tautan ke situs web yang disebut sebagai Windows Live Gallery sebagai tempat mengunduh gadget-gadget lain yang telah dibuat oleh pihak ketiga.

Nah jika sudah jelas sidebar itu apa sekarang saya akan berbagi aplikasi sidebar ini.
Jumlah keseluruhan yang akan saya bagikan ialah 901 sidebar,sudah tentunya beragam jenis. Banyak bukan?
File sidebar ini saya pecahkan lagi menjadi 25 part, sebelum digunakan, file ini harus di gabungkan dengan aplikasi khusus,yaitu HJSPLIT (wajib di download)

Klik disini intuk mendapatkan aplikasi tersebut

____________________________

Klik dibawah untuk mendownload 25 part sidebar/gadget ini.

Part 1

___________

Part 2

___________

Part 3

___________

Part 4

___________

Part 5

___________

Part 6

___________

Part 7

___________

Part 8

___________

Part 9

___________

Part 10

___________

Part 11

___________

Part 12

___________

Part 13

___________

Part 14

___________

Part 15

___________

Part 16

___________

Part 17

___________

Part 18

___________

Part 19

___________

Part 20

___________

Part 21

___________

Part 22

___________

Part 23

___________

Part 24

___________

Part 25

________________________________________

NOTE : cara penggunaan hjsplit

1.)pastikan hjsplit dan file 001 sampai 025 berada dalam 1 folder dan khusus untuk file yg 021 sampai 025 harus sudah di ekstrak/dikeluarkan.
2.)klik join,trus pilih input file…
3.)setelah klik input file,kemudian klik tombol start..
4.)tunggu hingga proses selesai..

________________________________________

Komentar
  1. grosir baju bayi berkata:

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, let alone the content!. Thanks For Your article about Windows Sidebar (Gadget) Secarik Kertasâ„¢ .

  2. funny quotes berkata:

    I think this is one of the most important info for me. And i’m glad reading your article. But wanna remark on few general things, The web site style is perfect, the articles is really excellent : D. Good job, cheers

Beri Komentar Disini