Windows 8 Pertama dari Samsung

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Samsung Electronics telah mengumumkan berbagai perangkat baru yang akan menggunakan merek dagang Ativ. Yakni perangkat besutan raksasa Korea Selatan yang berbasiskan Windows 8. Jajaran perdananya terdiri dari Smart PC, tablet, dan smartphone.

“Samsung dengan bangga memperkenalkan portfolio luas dari perangkat yang mengusung Windows 8 dan Windows Phone 8. Dengan kepemimpinan kami dalam segi desain dan teknologi dan kepemimpinan Microsoft dalam hal sistem operasi, bersama-sama kami dapat menyediakan berbagai macam perangkat Ativ multi kategori,” ujar Song Woo Nam selaku Executive Vice President of IT Solutions Business di Samsung Electronis. Pengumuman tersebut menjadikannya yang pertama dalam menghadirkan sistem operasi tersebut ke smartphone. Bahkan mendahului Nokia sebagai mitra resmi Microsoft.

Ativ S merupakan smartphone Samsung terbaru berbasis Windows Phone 8 yang mengedepankan fungsi professional dan hiburan menjadi satu. Menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, baterai 2.300mAh, kamera 8 Mpix dengan LED flash dan kamera depan 1,9Mpix. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB.

Layarnya berukuran 4,8 inchi dengan teknologi Super AMOLED HD, dan telah menggunakan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 2. Ketebalannya 8,7mm dan materi tubuhnya terbuat dari alumunium. Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, audio jack 3,5mm, bluetooth, NFC, serta Wi-Fi dan GSM HSPA untuk koneksi internet.

Ativ Tab adalah tablet Samsung berukuran 10.1 inchi yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dual core dengan kecepatan 1,5GHz. Tersedia dalam pilihan memori internal 32GB dan 64GB. Layarnya beresolusi 1.366 x 768 pixels, RAM 2GB, kamera belakang 5 Mpix dengan LED flash dan kamera depan 1,9Mpix, serta kapasitas baterai 8.200mAh.
Jajaran terakhir adalah Smart PC dan Smart PC Pro yang merupakan hasil perpaduan antara tablet dan notebook. Baik Smart PC dan Smart PC Pro, merupakan perangkat tablet yang disertai dengan dock papan ketik (keyboard). Jika tablet dipasang pada dock keyboard, maka ia “berubah wujud” menjadi notebook. Bentang layar Smart PC berukuran 11,6 inci. Layarnya dapat merespon multi-sentuhan hingga 10 jari. Ia juga dibekali dengan pena stylus bernama S Pen, yang menggunakan teknologi Wacom, serta aplikasi untuk mencatat dan menggambar S Note.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s