Bendera Pendaratan Misi Apollo di Bulan Masih Terlihat

Posted: 9 Oktober 2012 in Unik

Apollo 11 moon landing

Foto-foto dari Lunar Reconaissance Orbiter (LRO) menunjukkan bayangan bendera yang pernah ditancapkan di bulan, kecuali bendera yang pernah ditancapkan pada misi Apollo 11. Hal ini sesuai, dengan penyataan Buzz Aldrin yang mengatakan bahwa bendera pada misi Apollo 11 telah rusak tertabrak saluran pembuangan mesin Apollo 11.

LRO dirancang untuk menghasilkan peta yang paling detail dari permukaan bulan. Setiap misi Apollo yang mendarat di Bulan tertancap bendera Amerika.

Sebelumnya para ilmuwan telah meneliti foto-foto tempat pendaratan di bulan, dan telah melihat bayangan pada permukaan bulan, namun hal ini masih diragukan. Sekarang para ilmuwan telah mempelajari foto-foto pada wilayah sama yang diambil dari titik yang berbeda pada siang hari dan telah mengamati bayangan yang melingkari titik di mana bendera tertancap.

Melansir dari BBC, Prof Mark Robinson, kepala instrumen kamera pesawat LROC, mengatakan, “Dari gambar LROC sekarang, bendera Amerika masih terlihat berdiri dengan bayangan yang terlihat di semua lokasi kecuali Apollo 11.”

LRO memulai misinya di orbit bulan pada bulan September 2009, untuk mengidentifikasi mineral dan sumber daya lainnya di Bulan.

 

LROC moon flag

 

 

 

Via: BBC News

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s