EasyBCD (Edit Boot)

Nah, untuk mempermudah melakukan modifkasi (perubahan) konfigurasi boot pada dual OS XP dan Vista atau XP dan Windows 7 atau Windows Vista dan Windows 7, ada sebuah software yang bagus untuk melakukannya. Nama software untuk melakukan perubahan terhadap konfigurasi boot ini adalah EasyBCD. EasyBCD mempunyai fitur yang banyak untuk melakukan konfigurasi boot, mulai dari merubah default OS, Bootloader timeout, menghapus OS dari daftar boot, manjemen bootloader, melakukan diagnosis, dan masih banyak fitur-fitur lainnya. Cara menggunakannya pun saya rasa sangat mudah.

Selain itu, EasyBCD juga bisa mengenali partisi Linux. Anda bisa menambahkan OS Linux dalam daftar boot. Saya telah mencoba menambah kan Ubuntu dalam daftar boot tersebut. Biasanya jika kita menggunakan dual boot Windows dan Ubuntu, Windows tidak akan mengenali partisi Ubuntu. Untuk masuk ke desktop Ubuntu, kita bisa mengubah urutan boot dari BIOS yang tergolong agak ekstrim. Namun, dengan EasyBCD semuanya jadi terlihat mudah. Jika Anda ingin segera menggunakan EasyBCD, silakan download EasyBCD dengan klok tombol download di bawah ini.

Komentar
  1. grosir baju bayi berkata:

    Wow, wonderful blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, as well as the content!. Thanks For Your article about EasyBCD (Edit Boot) Secarik Kertasâ„¢ .

  2. funny quotes berkata:

    I think this is among the most significant information for me. And i’m glad reading your article. But want to remark on few general things, The website style is perfect, the articles is really great : D. Good job, cheers

Beri Komentar Disini