Kuratas: Robot Raksasa yang Menyerupai Gundam Telah Hadir di Jepang

Posted: 9 Oktober 2012 in Artikel

Kuratas mech robot

Sebuah perusahaan elektronik Jepang telah meluncurkan robot setinggi 4 meter yang dapat dikendalikan dengan iPhone. ‘Kuratas’ dilengkapi dengan senjata futuristik, termasuk senapan gatling yang mampu menembakkan 6.000 peluru BB dalam satu menit.

Dibuat oleh Sudobashi Heavy Industry, robot Kuratas ini dapat dikendalikan melalui kokpit atau dari luar dengan menggunakan smartphone yang terhubung dengan jaringan 3G. Robot Kuratas memiliki berat 4 ton dengan sekitar 30 sendi hidrolik yang dapat dikendalikan dengan motion control. Bergerak menggunakan 4 kaki roda dengan kecepatan maksimal hanya 10 km per jam.

Robot ini telah didemonstraikan pada Wonder Festival Chiba, daerah pinggir kota Tokyo pada minggu ini. Robot Kuratas dikerjakan sejak tahun 2010. Perusahaan Sudobashi Heavy Industri juga meluncurkan sebuah video dimana Anna, pilot wanita Kuratas memberikan petunjuk langkah demi langkah bagaimana mengoperasikan Kuratas.

Kuratas akan dijual dengan £900,000 atau sekitar 13,3 milyar! dan akan tersedia dalam 16 warna, termasuk hitam dan pink.

UPDATE:

Saat ini Robot Kuratas mulai dapat dipesan melalui website: suidobashijuko.jp dengan harga berkisar US$ 1.353.500 (tergantung spesifikasi yang diinginkan) atau sekitar 12,7 milyar rupiah. Buy Dream Now!

kuratas wes

 

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

Kuratas mech robot

 

Via: dailymail.co.uk

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s