Cara Membackup Seluruh Isi WordPress

Posted: 5 November 2012 in Tutorial Wordpress

Cara Membackup Seluruh Isi WordPress

Seluruh isi wordpress agan hilang semua atau bahkan dihack atau malah di offkan oleh operator wordpress,, Bagaimana dengan artikel-artikel yang sudah agan tulis.. Apakah agan akan memulainya dari “NOL” lagi untuk membuat artikel-artikel tersebut…(mmm,,mikir-mikir lagi deh..hhe) Sekarang tidak perlu risau-takut-,,karena saya disini akan menjeaskan bagaimana cara membackup seluruh isi wordpress yang sudah agan buat agar tetap tersimpan “AMAN” & sewaktu-waktu bisa ditampilkan lagi,. hehe

Berikut Langkah-langkahnya(Simak Gan…Hhe)

1.login keakun wordpress agan

2.pada sisi kiri halaman pilih perkakas(Tools) lalu klik export,,lihat gambar dibawah ini..

3. kemudian pilih salah satu opsi ekspornya.

4. kemudian akan muncul halaman export,,lalu agan tentukan sendiri artikel agan yang akan di backup,,lihat gambar dibawah ini..

5. Kemudian klik tombol (Unduh Berkas Explor/Download Export File)

6. Kemudian muncul halaman (File Download)  Disini saya memilih opera untuk menyimpan hasil backup-nya pada menu “open with” lalu klik tombol (Save).

7. Lalu muncul halaman (Save As) dan pilih tempat dimana agan akan menyimpan hasil buckup-an tersebut lalu klik “Save”,,lihat gambar dibawah ini.. 

Selesai..

Selamat agan sudah membackup seluruh isi wordpressnya!!!

source

Komentar
  1. grosir baju bayi berkata:

    Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, let alone the content!. Thanks For Your article about Cara Membackup Seluruh Isi WordPress Secarik Kertasâ„¢ .

Beri Komentar Disini