VERE Kembangkan Robot yang Bisa Dikendalikan Fikiran Dari Jarak Jauh, Bahkan Antar Negara

Posted: 25 Desember 2012 in Unik

Virtual Embodiment and Robotic Re-embodiment (VERE) dikabarkan sedang mengembangkan sebuah robot yang bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan fikiran manusia. Sebelumnya memang telah hadir sebuah robot tangan yang juga bisa digerakan hanya dengan menggunakan fikiran manusia yang digunakan untuk para penyandang penyakit lumpuh. Tapi robot buatan VERE ini dijamin jauh lebih keren.

 

Robot buatan VERE ini bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan fikiran manusia melalui bantuan teknologi Functional magnetic resonance imaging or functional MRI (FMRI). Dengan bantuan teknologi FMRI, robot ini bisa dikendalikan dengan menggunakan fikiran dari jarak yang sangat jauh. Misalnya saja sang robot yang sedang berada di suatu negara bisa dikendalikan melalui fikiran oleh seseorang yang sedang berada di negara lain.

Teknologi FMRI dalam robot ini bisa diintegrasikan melalui sebuah kamera yang terpasang pada sang robot. Memang ada jeda beberapa saat ketika seseorang “memainkan” sang robot dengan fikirannya, tapi walaupun begitu, tentu saja robot yang dikembangkan oleh VERE ini merupakan sebuah bukti dari perkembangan robotik yang semakin pesat.

Para pengembang robot ini berharap agar nantinya robot kreasi mereka bisa berguna untuk membantu dunia kesehatan ataupun yang lainnya.

source

Komentar
  1. Eun Cratch mengatakan:

    Nice blog here! Also your website loads up fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my site loaded up as quickly as yours lol

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s