Hary Tanoe Ingin Bikin Mesin Mirip Google

Posted: 14 November 2012 in Artikel

foto

Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, ternyata berniat membuat mesin pencari seperti Google, untuk pasar Indonesia.

“Masak Indonesia tidak bisa membuatnya? Malu dong, kalau kita tergantung pada Google,” ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di sela acara Rakuten Expo di Grand Hyatt, Jakarta Selatan, Senin, 12 November 2012. Ia juga menyatakan bahwa dengan mesin pencari, informasi yang beredar di masyarakat dapat mengalir lebih lancar tanpa hambatan yang berarti.

Proyek mesin pencari ini ditargetkan akan terlaksana pada tahun depan, dengan menggandeng pihak lain dari luar negeri. Alasannya, MNC lebih banyak terjun di media tradisional dan belum terlalu menguasai media digital ini.

Hary menyatakan bahwa ke depannya, arah media di Indonesia pasti mengarah ke digital. “Meski agak lama, suatu saat media digital akan lebih besar dari media tradisional,” ujarnya menambahkan.

MNC Group juga bekerja sama dengan Rakuten Group mendirikan Rakuten Belanja Online untuk pasar Indonesia. Kerja sama ini, ujar Hary, saling mengisi kekuatan kedua belah pihak. “MNC tidak punya pengalaman dalam e-commerce, namun kuat dalam media. Sebaliknya, Rakuten merupakan pemain kuat dalam bidang ini,” ujarnya.

sumber:TEMPO.CO
Komentar
  1. grosir baju bayi mengatakan:

    Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is excellent, let alone the content!. Thanks For Your article about Hary Tanoe Ingin Bikin Mesin Mirip Google Secarik Kertasâ„¢ .

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s