AS dan Brazil Catatkan Pengguna Twitter Terbanyak

Posted: 1 Agustus 2012 in Artikel

AS dan Brazil Catatkan Pengguna Twitter Terbanyak

Lebih dari 500 juta orang berada di situs micro-blogging Twitter dan Amerika dan Brazil mencatatkan pengguna terbanyak dari situs tersebut, menurut sebuah studi oleh pengamat media sosial, Semiocast, yang dirilis pada Senin.

Twitter melampaui angka setengah miliar pengguna pada akhir Juni, dengan Amerika Serikat memiliki pengguna terbesar dan jumlah “tweet” terbanyak.

Semiocast yang berbasis di Paris itu melakukan penelitian dengan menganalisis data seperti zona waktu, geolokasi dan bahasa yang tersedia untuk total 517 juta akun di situs jejaring sosial itu.

AS menyumbang lebih dari 141 juta pengguna Twitter dan Brazil di peringkat kedua dengan 41 juta setelah terjadi kenaikan 23 persen sejak awal tahun. Jepang berada di posisi ketiga dengan 35 juta pengguna.

Amerika juga mencatat jumlah tertinggi pesan Twitter, dengan 25,8 persen dari semua tweet berasal dari Amerika Serikat.

Jepang ada di tempat kedua dengan 10,6 persen dari semua tweet, membuat Jepang menjadi bahasa yang paling umum kedua di Twitter setelah Inggris.

Studi ini menemukan bahwa Jakarta menjadi zona Twitter paling aktif, dengan 2,4 persen dari semua tweet berasal dari ibukota Indonesia tersebut.

Popularitas Twitter terus melambung di dunia Arab setelah berperan dalam revolusi “Arab Spring” tahun lalu, dengan bahasa Arab sekarang bahasa keenam yang paling umum di situs itu.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s