Apple Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Berharga Di Dunia

Posted: 23 Agustus 2012 in Artikel

apple,perusahaan apple,sham apple,apple vs samsung,ipad mini,iphone 5

Apple tak henti membuat gebrakan di dunia digital. Setelah perseteruannya dengan Samsung dan beberapa vendor ponsel pintar terkait paten, kini Apple mencuat sebagai perusahaan paling berharga di dunia sepanjang masa. Torehan emas tersebut merupakan rekor baru dunia. Pasalnya perusahaan gadget dan komputer tersebut mempunyai nilai pasar sebesar US $ 623 miliar. Angka tersebut melampaui catatan yang pernah ditorehkan oleh Microsoft senilai US $ 620,58 pada tahun 2009.

Apple juga meninggalkan jauh perusahaan lainnya yaitu Exxon mobile ditempat kedua dengan nilai perusahaan sekitar US 430 miliar. Sedangkan Microsoft kini hanya bercokol di tempat ketiga dengan ilai perusahaan sebesar $256,7 milyar saja.
Peningkatan yang cukup pesat ini tak lepas dari kinerja Apple yang selalu menelurkan produ yang diminati oleh pecinta gadgaet. Penjualan saham Apple hjuga semakin menguat seiring dengan semakin dekatnya peluncuran perangkat baru iPhone 5 dan iPad mini yang mendongkrak ke tren positif.
Kendati tengah berada di atas angin, pihak Apple tak mau jumawa. Mereka tetap mewaspadai pergerakan dua kompetitor utamanya Samsung dan HTC yang semakin gencar melakukan pemasaran. Seperti kita ketahui, dua perusahaan gadget tersebut merupakan saingan utama Apple karena memproduksi ponsel sama canggihnya dengan Apple.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s