5 hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Game 3D untuk Android

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Handphone Android bukan sekedar handphone yang bisa dibuat untuk kepentingan telekomunikasi. Berkat kepintarannya, handphone ini pun bisa digunakan untuk bermain game. Dan, berkat perkembangan teknologi, game 3D pun bisa dimainkan via handphone yang memakai OS bikinan Google ini.
Namun, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih sebuah game 3D. Bisa-bisa Anda tidak akan bisa memainkannya dan hanya membuang space kosong di handphone. Berikut ini beberapa faktor yang harus Anda perhatikan.

1. Dukungan Grafis

Game-game 3D memberikan grafis yang maksimal jika hardware handphone yang digunakan juga memadai. Dalam hal ini adalah Graphic Processing Unit (GPU). Untuk smartphone papan atas, biasanya memakai GPU PowerVR SGX 540 atau Nvidia GeForce. Selain itu, Samsung Galaxy SIII memakai GPU ARM Mali 400.

2. Teknologi LCD 3D

Game 3D tentunya tidak pas jika tidak dimainkan pada handphone yang memiliki teknologi LCD 3D. Berkat penyematan sebuah teknologi bernama LCD Parallaks, memungkinkan handphone dengan teknologi 3D bisa menampilkan gambar 3D tanpa harus memakai kacamata 3D. Contoh handphone yang menawarkan teknologi LCD 3D adalah LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D.
3. Kemampuan Prosesor

Prosesor dengan tenaga yang super tentu saja menjadi faktor lain yang harus diperhatikan dalam memilih game 3D. Memainkan game 3D pada handphone dual core atau quad core tentu akan menghasilkan hasil yang maksimal.

4. Dukungan Memori RAM dan ROM

Game 3D membutuhkan dukungan memori yang sangat besar. Untuk itu, kapasitas ROM dan RAM harus diperhatikan. Paling tidak, handphone Android Anda harus memiliki RAM dan ROM berkapasitas 1GB untuk bisa bermain game 3D dengan nyaman.

5. Penyertaan Tombol 2D ke 3D

 
Di beberapa handphone tertentu, terdapat sebuah tombol yang didedikasikan untuk mengkonversi gambar 2D menjadi 3D. Salah satu perusahaan yang memiliki teknologi ini adalah LG dengan 3D Game Converter.
Komentar
  1. selle smp saddle mengatakan:

    I am curious to find out what blog system you happen to be utilizing?

    I’m experiencing some minor security issues with my latest site and I’d like to find something
    more risk-free. Do you have any recommendations?

  2. I always used to study post in news papers but now
    as I am a user of net thus from now I am using net for articles or reviews,
    thanks to web.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s