OS Jolla Ex. Nokia Mampu Jalankan Aplikasi Android

Posted: 23 Agustus 2012 in Unik
Pernah mendengar nama MeeGo ? Sistem operasi yang dulu pernah bekerja sama dan ditanamkan di berbagai ponsel Nokia seri N kini memang sudah bercerai dengan Nokia dan berubah nama menjadi OS Jolla. Kendati telah berpisah dengan Nokia, Jolla tetap mencoba berinovasi sebagai sebuah sistem operasi yang bisa diperhitungkan. Terbukti 21 Agustus 2012, CEO Jolla Jussi Hurmola secara resmi mengumumkan kemampuan OS Jolla dalam sebuah wawancara dengan situs Finlandia. Jussi Hurmola mengatakan OS Jolla akan mampu menjalankan aplikasi Android, Qt, dan HTML5. Kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android tersebut berkat dukungan ACL (application compatibility layer) yaitu produk dari OpenMobile yang memungkinkan perangkat apapun bisa menjalankan ketiga aplikasi tersebut.
os jolla,jolla,fitur os jolla,kemampuan os jolla,android pada jolla,jolla mampu jalankan android,sistem operasi jolla,jolla operating system
Kemampuan OS Jolla tersebut diharapkan mampu menjadi sebuah senjata untuk bersaing dengan iPhone dan ponsel android. Selain mengandalkan kemampuan menjalankan aplikasi Android, Jolla juga mendukung multitasking secara keseluruhan. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot untuk menutup dan membuka aplikasi.
Jolla boleh saja berharap dengan kemampuan tersebut bisa menghadirkan persaingan dengan iPhone ataupun Android, tapi yang perlu diingat hal serupa juga telah dilakukan oleh OS BlackBerry 10 dengan membuka aplikasi Android. Namun langkah serupa tersebut ternyata tidak terlalu menarik peminat ponsel pintar, yang tetap memilih iPhone atau Android.

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s