Barcode Digital untuk Kenali Sapi

Posted: 18 Juli 2012 in Unik
LEICESTERSHIRE – Tahukah anda bagaimana bentuk, rupa dan kondisi kesehatan sapi-sapi yang susunya kita minum setiap hari? Tentu sulit mengetahui dari mana dan di mana sapi yang memberi kita susu tersebut.

Tapi sebuah terobosan kini dikembangkan oleh sebuah peternakan sapi Southfields farm di Somerby, Leicestershire, Inggris. Pemilik peternakan mencoba memberikan bar-code digital pada sapinya.

Untuk tahap pertama, seekor sapi betina bernama Lady Shamrock menjadi bahan ujicoba. Tubuh si betina diberi logo barcode yang dapat di sacn dengan perangkat smartphone. Kemudian bar code tersebut akan mengarahkankonsumen ke website peternakan di  www.thisisdairyfarming.com untuk melihat bagaimana rupa dan kondisi terkini sang sapi.

“Kami mendapatkan banyak pengunjung peternakan dan kami selalu ingin mencoba hal baru untuk membantu orang bisa dekat dengan sapi dan melihat tangan pertama seperti apa peternakan sapi tersebut,’’ ujar Jane Barnes, pengelola peternakan seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (14/7) .

“Setiap orang tampaknya memiliki smartphone saat ini, jadi kami memiliki gagasan untuk membiarkan Shamrock “berbicara” kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut,’’ imbuhnya.

Kelak jika proyek ini berhasil para konsumen akan mengetahui data lengkap dan kondisi terkini sapi-sapi yang mengirimkan mereka susu setiap hari dimanapun mereka berada.

source

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s