Vectir – Kendalikan PC dari Jarak Jauh Dengan Smartphone

Posted: 4 Oktober 2012 in Artikel
Vectir merupakan aplikasi untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh menggunakan smartphone. Aplikasi ini juga bisa difungsikan layaknya keyboard dan mouse untuk membuka, menutup, dan menjalankan aplikasi yang terdapat pada komputer. Vectir bisa bekerja di smartphone layar sentuh maupun keypad. Syaratnya, smartphone ini harus mendukung Java. Sementara dukungan koneksinya mencakup Wi-Fi, bluetooth, dan inframerah.
Untuk mengaktifkannya, Anda mesti memasang aplikasi ini ke komputer yang dituju dan juga ke smartphone yang hendak dijadikan remote control. Contohnya, jika Anda pengguna Android, pasang dulu aplikasi Vectir yang tersedia di Google Play Store. Instalasi pada komputer dipermudah dengan disertakannya panduan hingga tahap akhir.

Secara default, Vectir memungkinkan mengakses lima fungsi utama pada komputer, yaitu Desktop Profile, System, Winamp, iTunes, dan Windows Media Player. Namun Anda tetap bisa menambahkan fungsi lain, seperti menjalankan aplikasi office dan lainnya. Juga terdapat fungsi restart, log off, hingga shut down pun dapat dilakukan dari smartphone.

Pada pilihan Desktop Profile, Anda bisa melihat tampilan desktop pada PC melalui layar smartphone secara real-time, bahkan saat komputer menjalankan sebuah video atau aplikasi lain. Fungsi System memungkinkan untuk menjelajah seluruh isi pada komputer. Vectir akan menampilkan seluruh drive yang ada pada komputer dan mendapatkan akses penuh untuk menjalankannya dari smartphone.

Aplikasi pada Android bisa diunduh dan digunakan secara gratis, sedangkan versi komputernya merupakan aplikasi berbayar. Namun, Anda bisa memakai terlebih dahulu versi percobaannya selama 30 hari tanpa pembatasan feature.

Dengan bantuan Vectir, Anda bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh memanfaatkan koneksi nirkabel dari smartphone. Pilihan akses yang bisa diatur oleh pengguna menjadikan Vectir fleksibel digunakan untuk segala jenis keperluan, seperti memantau, mengakses, dan menjalankan file multimedia. Aplikasi ini cocok untuk mengendalikan sebuah HTPC (Home-Theatre PC).

Spesifikasi:
Jenis
Berbayar Untuk Windows dan Gratis Untuk Android
Ukuran instalasi
91 KB/12,12 MB (Android/Windows)
Situs
Sistem operasi
Android/Windows XP/Vista/7
 Majalah InfoKomputer

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s