Hotlinking dengan MediaFire

Posted: 9 Oktober 2012 in Artikel

MediaFire

MediaFire

MediaFire kini mulai berganti strategi. Bila dulu mereka berfokus media layanan file sharing, kini pelan-pelan mereka bergeser ke arah cloud storage seperti DropBox, Box, SugarSync atau sejenisnya. Bila dulu MediaFire menyediakan unlimited space untuk setiap akun, kini dibatasi hanya 50 GB saja, namun ada beberapa fasilitas yang ditambahkan, salah satunya adalah fasilitas Hotlinking.

 

Hotlinking adalah sebuah kondisi dimana file di website A bisa di akses secara langsung oleh website B. Fasilitas ini mirip dengan folder Public pada DropBox, namum pada MediaFire hal ini harus dilakukan dengan sedikit trik. Seperti trik dibawah ini:

MediaFire Upload

Setelah Upload, Klik Link Share

 

MediaFire Direct Link

Kemudian Klik Rantai Pada Baris Direct Link

 

Kini link sudah dapat digunakan untuk website Anda atau digunakan pada forum. Keuntungan dari Hotlink di MediaFire ini adalah bandwidth website Anda tidak terbuang, Anda tidak “mencuri” bandwidth milik website lain, dan MediaFire memiliki koneksi yang cepat.

Namun trik ini memiliki dua kelemahan: Pertama gambar besar akan dikonversi menjadi lebih kecil (maksimal 1024 pixels). Kedua jika file tersebut tidak terakses selama 5 bulan atau Anda tidak mengakses MediaFire selama 5 bulan, maka file yang Anda upload akan terhapus. Oleh karena itu saran saya, login lah setidak-tidaknya 1 kali dalam 5 bulan. Tidak berat bukan?

Beri Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s